selama resesi yang mulai di awal tahun 1990, mercedes
benz berjuang dengan pengembangan produk, efisiensi biaya, pembelian bahan, dan
masalah dalam beradaptasi dengan perubahan market.in 1993, masalah ini disebabkan
kemerosotan penjualan terburuk dalam beberapa dasawarsa, dan MB kehilangan uang
untuk pertama waktu di history.since nya kemudian, Mb memiliki bisnis inti efisien
dan mengurangi kedua bagian dan MB kompleksitas sistem juga mendirikan program rekayasa
simultan dengan pemasok, elemen kunci dari strategi SCM perusahaan
DALAM PENCARIAN
UNTUK SAHAM PASAR
TAMBAHAN, SEGMEN BARU,
dan niche baru, MB mulai mengembangkan berbagai baru products.perhaps yang
terbesar dan paling radikal proyek
baru MB adalah M-kelas. untuk merancang kendaraan dan sistem produksi, MB US internasional (MBUSI) yang digunakan
kelompok fungsional yang mencakup
perwakilan dari setiap area perusahaan (pemasaran, pengembangan,
rekayasa, pembelian, produksi, dan
pengendalian). proses konstruksi
modular digunakan untuk
menghasilkan M pemasok-class.first-tier menyediakan sistem modular (bukan bagian
individu atau komponen) untuk
produksi approximatelly 65.000
kendaraan pertahun
M-kelas proyek tahap. M-kelas pindah dari konsep ke produksi
dalam waktu yang relatif singkat. tahap pertama (atau fase konsep) yang imtiated
pada tahun 1992 dan memimpin sebuah studi kelayakan yang telah disetujui oleh dewan
tahap realisasi proyek dimulai pada 1993,. dan produksi dimulai pada tahun 1997.
elemen kunci dari berbagai tahapan dijelaskan di bawah.
konsep fase: pemasok involment awal 1992-1993 anggota tim
dibandingkan lini produk yang ada dengan berbagai segmen pasar untuk menemukan
peluang untuk perkenalan kendaraan baru. analisis mengungkapkan peluang di kendaraan
utilitas olahraga berkembang pesat (SUV) pasar yang didominasi oleh jip, ford, dan
GM. bahkan pada tahap awal pengembangan, pemasok utama bekerja dengan anggota
tim MB untuk mengembangkan perkiraan biaya untuk kendaraan konsep.
proyek tahap realisasi: dari 1993 ke 1996, MB diadakan klinik
ustomer biasa di mana pelanggan potensial dapat melihat prototipe dan mendengar
konsep companie untuk kendaraan baru. MB insinyur dan pemasok eksternal yang
diselenggarakan oleh kelompok fungsional sistem dirancang untuk memberikan
karakteristik penting seperti dibahas di klinik. MB tidak menggunakan target
costing dan manajemen rantai pasokan untuk menghasilkan kendaraan termurah. pada
countrary tersebut, tujuan strategis perusahaan dimaksud model, tetapi biaya tambahan
harus diterjemahkan ke dalam nilai yang dirasakan lebih besar di pihak pelanggan.
produksi fase: mencapai target biaya untuk M-kelas vehile
dimulai dengan perkiraan biaya yang ada untuk setiap kelompok fungsional. berikutnya, komponen yang digunakan untuk setiap kelompok
fungsional diidentifikasi, bersama dengan biaya yang terkait. biaya-redution target yang
ditetapkan dengan bekerja sama dengan
pemasok, kemudian membandingkan perkiraan
biaya yang ada dengan target biaya untuk setiap kelompok fungsional. berikutnya, pengurangan biaya target yang ditetapkan untuk setiap komponen. proses manufaktur M-kelas mengandalkan tinggi nilai
tambah pemasok sistem untuk
menyediakan komponen seperti kokpit.
dengan demikian, pemasok sistem juga menjadi
bagian dari proses pembangunan dari
awal proyeksi tersebut. MB diharapkan pemasok
untuk memenuhi target biaya yang
ditetapkan.
Hasilnya: manajer di MB digunakan indeks selama fase
desain konsep untuk memahami hubungan akan pentingnya kelompok fungsional untuk
biaya target kelompok fungsional dengan target biaya dari kelompok fungsi.
dengan demikian, peluang untuk pengurangan biaya (sesuai dengan permintaan
pelanggan) dapat diidentifikasi dan dikelola selama tahap Arly pengembangan
produk. pilihan yang dibuat selama tahap pelaksanaan proyek sebagian besar
tidak dapat diubah selama tahap produksi, karena sekitar 80 persen dari biaya
produksi M-kelas adalah untuk bahan dan sistem yang disediakan oleh pemasok
eksternal. menggunakan target costing dan manajemen rantai pasokan sebagai elemen,
MB diproduksi kendaraan produksi pertama pada tahun 1997.
0 komentar:
Posting Komentar