Anda Pengunjung Yang Ke-

About Me

Foto Saya
sharing ilmu yukk with bellasallsa
haii..haii nama bella,,Mahasiswa dari salah satu sekolah tinggi di Banjarbaru, q menulis blog ini untuk bisa saling sharing ilmu. jadi bisa nambah-nambah pengetahuan gthu deh. ok kita disini bahasnya santai n ringan aza ya,,sipp...lanjutt....
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.
Butterfly Over Flower Flying
RSS

jerawat oh jerawat

Nahh hari ini aku mulai ngeppost lagi nih setelah lumayan lama tidak meriksa n' nulis di blog aku. Kali ini aku akan share n' menceritakan pengalaman pribadi aku tentang jerawat.
ya jerawat yang selalu membuat semua manusia yang mengalaminya bakalan mempunyai penyakit Rendah Kepedean ( aliat kurang percaya diri ) hhii,, ya selama yang aku rasain sih gthu,, sebisa mungkin menutupi jerawat'jerawat yang mulai pada muncul atau yang sudah amat parah nonjol" n bernanah gthu ("berdasarkan pengalaman pribadi). yang namanya jerawat ya' memang agak sakit tergantung dari tipe jerawat itu sendiri. Sebelum aku melanjutkan bagaimana pengalaman ku dengan jerawat yang sekarang masih aku alami aku bakal ngasih tahu tipe tipe jerawat.
kayanya biar lebih gampang aku kasih link yaang memuat tentang tipe"jerawat

nah aku mulai jerawatan kira" waktu semester 2 Kuliah, entah kenapa jadi jerawatan kayanya salah make up deh 
dulu aku sering coba" make up padahal sebenarnya kulitku dulu normal aza tapi karna pngen lebih putih yya akhirnya cobain make up apa ya waktu itu kalo ga salah ponds flawless white deh. n' ternyata ga cocok di aku.jadinya hasilnya jerawatan deh. pokoknya udah banyak deh cream" yang aku pakai buat ngilangin jerawat n hasilnya nihiil banget yang ada ngehabisin kantong celana aza deh eets maksud ku kantong saku,,haha 

tersiksa banget dehh, sampai sekarang aku masih jerawatan n bekasnya tu merah" gthu,, udah bingung deh mau diapain lagi mau dipermak g'bisa mau operasi ga ada uang, mau diganti aduhh sama aza ga bersyukur sama sang pencipta akibat ga bisa menjaga kulitt haha sedih dehh,, etss tapi setelah iseng" n mulai ada semangat lagi setelah sekian lama menerima apa adanya dengan kulit yang beruntusan beserta jerawat yang suka muncul muncul akhirnya mulai mencari review" tentang jerawat dan obat apa yang ampuh buat ngilangin jerawat. Akhirnya ketemu sama blognya mas boby pahlevi yang ngasih tahu obat vitacid.

vitacid ini merupakan obat jerawat yang mengandung Retioic Acid yang merupakan turunan vitamin A.
vitacid ini  mempunyai 3 jenis dengan kadar yang berbeda 0.025%,0.05%, 0.1%


                           Vitacid 0.025%

ni penampakan vitacid 0.025, karna aku ga punya vitacid kadar ini jadi aku ambil gambarnya di google dehh!hhe ga apa"kn yya? buat share aza koq.

                       Vitacid 0.05%

vitacid ini mengandung Asam Vitamin A (Tretinoin) 0.05% dan 0.025% dalam zat dasar cream.Aku beli di Apotik dengan harga IDR34.500


                         Vitacid 0.1%
vitacid 0.1% ni mengandung asam vitamin A (Tretinoin) 0.1% dalam zat dasar cream.
aku beli di apotik kira"harganya IDR44.600 

obat jerawat vitacid ini ditujukan untuk pengobatan jerawat secara topikal terutama tingkat I-III dimana terdapat banyak komedo, papul dan pustul.

pemakaian cream vitacid ini harus digunakan hanya pada malam hari saja karena cream ini sangat peka terhadap sinar matahari. Kalau siang hari pun kita disaranin buat pake sunblock face, biar kulit kita terjaga dari sinar ultra violet yang bisa membuat kulit kita gosong..Kalau aku sih make sunblock nya merek Parasol SpF 33. Sunblock ini bisa kita dapatkan si Apotek" yang ada di daerah kita. aku kemarin sih nyari di toko obat tapi g'nemu yang spf 33 jadi aku coba nyari ke apotik Kimia Farma di banjarbaru kalsel n' trnyata ada seneng deh akhirnya ketemu juga yang dicari".
aku beli waktu itu harga IDR48.500  menurut aku ni ya sebaiknya beli di apotik aza nih soalnya kan dijamin asli kalau ditoko kosmetik sih jarang ada aku liat n' agak takut juga kalau barangnya g'asli.

ini nih penampakannya parasol spf 33
parasol ini menurut aku sih bagus banget warnanya sama kaya warna kulit jadi waktu dioles kemuka g'bkin muka dempul atau putih deh,trus cepat meresap kedalam kulit n habis make parasol ini muka kita jadi warna pink" gthu deh jadi tampak kelihatan putihx sehat ga'putih pucat gthu.
karna aku masih ada bekas jerawatnya yang merah" jadi agak ditebelin deh di area yang merah itu biar sedikit tertutup.
Aku pakai sunblock ini buat pelembab juga, karna teksturnya yang ringan soalnya aku takut coba produk baru buat pelembab atau fondation soalnya takut banget ga cocok.

sekarang aku lagi treatmen pake vitacid 0.1%, pertama sih aku make yang 0.05% minggu pertama aku pakai 0.05% kulit ku agak kering n' pada ngelupas"gthu tapi tetp aku lanjut makenya karna kan memang vitacid ini kerjanya juga buat mengangkat sel kulit mati.Setelah satu minggu aku pake ngelupasnya udah mulai reda. jerawat"yang aku totol pake vitacid itu mulai mengering n bsoknya udah g'ada lagi tapi tinggal bekasnya ni yang aku coba ngilanginnya, lagi.

karena ga sabar buat cepet"ngilangin jerawat n bekas"nya yang merah aku beli lagi deh vitacid 0.1%. siapa tau bisa cepet ilang bekas"nya. hari pertama aku make ya sama kaya pertama make 0.05% tapi abis itu menurutku ni vitacid ini bagus banget juga buat mencerahkan kulit n anti agingnya itu menurutku ampuhh deh daripada kosmetik" yang banyak dijual dipasaran.
sejak rutin make vitacid ini kulitku menjadi cerah n'ga kusam kaya sebelum make vitacid ini.soo tinggal nunggu dengan sabar bekas"jerawat merahku ilang. ya mudahan bisa secepatnya dehh.


Cara Memakai Cream Vitacid.
  1. Bersihkan muka dengan sabun yang kamu pakai biasanya atau pakai detol (aku sih make detol karena mungkin menurutku sabunnya paling aman dehh). dalam pemakaian vitacid ini tidak disarankan memakai sabun yang mengandung sulfur,acid, benzolac karna bisa kontradiksi sama vitacid itu sendiri jadi g'cocok gthuu..
  2. Setelah muka mulai kering, oleskan cream vitacid ini ke jerawat yang ada bisa ditotol tapi kalau untuk bekasnya kita bisa meratakan creamnya di area bekas jerawat itu. 
  3. Tapi ingat!!! tidak boleh memakai cream ini secara berlebihan disarankan sih mengeluarkan creamnya seukuran jagung aza soalnya kalau berlebihan malah bisa g'ngefek dimuka kita.
  4. trus setelah dioles tidur dehh tunggu sampai besok pagi trus bersihin pakai sabun muka, n kalau beraktifitas diluar rumah sebaiknya pakai sunblock parasol spf 33.

yaa ni nih sharing aku ntar kalau muka ku udah mulus n berhasil ngilangin bekas jerawatnya aku review lagi deh....
 

 

 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

9 komentar:

Nur Elva Wardiana mengatakan...

pemakaian vitacid untuk cewek kan disaranin yang 0,025 dulu, aku udah terlanjur beli yang 0,05 . ngefek nggak sih ?
untuk parasol, bedanya parasol spf 33 sama spf 15 itu apa ?

sharing ilmu yukk with bellasallsa mengatakan...

ya untuk cewe memang disaranin 0.025 dlu untuk penyesuaian kekulit kita, biar kulit gak terkejut nanggapinnya. tapi aku langsung ke 0.05 karena kulit ku yang tipenya ga'mempan (bandel), jadi langsung make 0.05 deh.
kalau ngefeknya sih tergantung kulit masing-masing. yang harus diingat jangan pake siang hari biar ga'iritasii.

spf 15 itu untuk perlindungan yang rendah-aja kya cuma keluar ruangan sebentar atau bagi aktifitas diluar rumah yang sedikit, kalau banyak beraktifitas diluar disaranin pake yang spf 33 biar mempan ngelindungin kulit kita dari sinar matahari.dan kandungannya lebih kuat spf 33

Unknown mengatakan...

Mbk... kalo ngilangin jerawat yg bernanah tpi gak terlalu besar, sedang² aja ... n bekas jerawat lebih cepet yg kadarnya brapa...
Slm knl.. ^^

sharing ilmu yukk with bellasallsa mengatakan...

tergantung kulitnya mba klo tahan yang 0.1 juga cepat buat mengeringkan jerawatnya,, tapi dikit aja,,
tambahan: untuk sabun muka merk jf sulfur yang jenis acne care juga ampuh di aku mba,, bisa menghambat jerawat yang meradang,,

Unknown mengatakan...

Mba kalo aku trlanjur pake benzolac buat ilangin jerawat terus bekasnya mau aku ilangin pake vitacid gimana? Boleh?

Unknown mengatakan...

Mba kalo aku trlanjur pake benzolac buat ilangin jerawat terus bekasnya mau aku ilangin pake vitacid gimana? Boleh?

andilia mengatakan...

PRODUK KESEHATAN DAN KECANTIKAN PRIA/WANITA
produk yang kami tawarkan antara lain

# pelangsing capsule
# pelangsing cream
# penggemuk badan
# peninggi badan
# penghilang bekas luka
# pemutih badan
# pemutih wajah
# pemutih ketiak
# pemerah bibir
# penghilang tato
# penumbuh rambut

untuk keterangan lengkap hubungi

087833806506

Gas zone mengatakan...

Kini telah hadir obat jerawat best seller yang terbukti ampuh menghilangkan jerawat dan bekasnya tanpa bekas. obat jerawat alami di rancang khusus untuk berbagai macam jenis kulit wajah sehingga aman jika digunakan. Mau tahu 8 lagi manfaat obat jerawat yang sedang banyak dicari ini? Silahkan kunjungi obat jerawat paling ampuh.

Unknown mengatakan...

Aku mau mulai pake vitacid.. kalo pake parasol ungu bisa gak?

Posting Komentar